103 203 123
Address
Tips Mendekorasi Teras Sempit Agar Lebih Menarik

Tips Mendekorasi Teras Sempit Agar Lebih Menarik

Memiliki area teras yang terbatas mungkin akan menyulitkan anda ketika mendekorasinya. Padahal mendekorasi teras kecil tidaklah sulit jika anda mengetahui tipsnya. Dengan dekorasi yang tepat teras kecil anda akan terlihat lebih indah dan menarik.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika mendekorasi teras kecil di rumah anda. Nah, agar lebih mudah ketika mendekorasi teras kecil, anda bisa simak beberapa tipsnya di bawah ini.

Tips Mendekorasi Teras Sempit Agar Lebih Menarik

Walaupun ukuran teras anda kecil, namun anda tetap bisa memiliki teras yang cantik dan menarik. Untuk itu, yuk simak tips mendekorasi teras kecil di bawah ini.

Menjadikan Lantai Sebagai Pusat Perhatian

Anda bisa menjadikan lantai di teras rumah sebagai pusat perhatian. Caranya yaitu dengan memilih motif keramik yang menarik. Selain itu, anda juga bisa mewarnainya sendiri. Namun, pastikan anda membuatnya senada dengan desain rumah anda supaya tetap sedap dipandang mata. Dekorasi yang tidak senada akan membuatnya terlihat aneh dan kurang menarik.

Hindari Furniture

Di teras rumah biasanya kita meletakan furniture berupa kursi dan meja teras. Hal itu tentunya bisa anda lakukan jika teras di rumah anda ukurannya cukup luas. Hanya saja, jika teras di rumah anda ukuran kecil akan membuat teras terasa lebih sempit dan penuh.

Jika anda tetap ingin menghadirkan tempat duduk di teras rumah, anda bisa memilih kursi yang ukurannya tidak terlalu besar serta dapat digunakan oleh beberapa orang. Jika tidak, anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi. Misalkan kursi yang sudah dilengkapi dengan tempat untuk penyimpanan. Hal ini tentunya akan bermanfaat dan menghemat tempat.

Artikel menarik lainnya : Gambar Teras Rumah Minimalis

Membuat Taman Vertikal

Membuat taman vertikal untuk mempercantik rumah menjadi ide yang cerdas untuk anda yang memiliki teras kecil namun tetap ingin menghadirkan tanaman di teras. Menyimpan pot tanaman langsung di teras akan membuat teras lebih sesak dan penuh. Maka dari itu, solusinya yaitu dengan membuat vertikal garden.

Anda dapat memilih tempat yang tepat untuk membuat taman vertikal. Kehadiran taman ini akan membuat teras anda lebih cantik dan menarik. Anda dapat memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai untuk membuat taman vertikal, contohnya yaitu botol kaca dan lain sebagainya.

Pemilihan tanaman juga harus diperhatikan. Anda sebaiknya memilih tanaman kecil namun tetap indah.

Manfaatkan Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Anda juga dapat memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai untuk mendekorasi teras di rumah anda, misalkan tangga atau meja yang sudah tidak terpakai. Anda bisa meletakan aneka pot tanaman pada tangga untuk mempercantik teras rumah.

Selain tangga dan meja, masih banyak lagi barang yang mungkin sudah tidak terpakai yang dapat anda jadikan dekorasi untuk teras rumah.

Menambahkan Lampu di Teras

Anda bisa memasang lampu kecil yang memiliki kabel panjang di teras rumah anda. Kehadiran lampu ini akan membuat teras lebih hidup dan cantik. Ketika lampu dinyalakan teras rumah anda akan nampak lebih menarik.

Anda bisa memasang lampu model ini pada dinding ataupun menempel pada langit-langit. Agar terlihat bagus anda bisa menatanya dengan tatanan yang menarik.

Teras dengan dekorasi yang menarik akan terasa lebih nyaman. Agar teras kecil anda tidak semakin sempit dengan aneka dekorasi yang diletakan, anda bisa simak beberapa tips dekorasi teras kecil seperti di atas. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *