103 203 123
Address

Tips Memilih Jasa Kontraktor Kubah Masjid

Anda perlu tahu sebelumnya bahwa untuk membangun atau mendesain bangunan di atas kubah masjid ada beberapa poin penting yang harus Anda perhitungkan, terutama tentang biaya atau penganggarannya. 

Memang, setidaknya di beberapa kota besar atau kota tempat Anda tinggal terdapat beberapa kontraktor kubah masjid, tetapi tentu saja Anda harus pandai memilih jasa kontraktor yang benar-benar dipercaya dan bekerja secara profesional, sehingga bangunan kubah yang Anda impikan dari akan direalisasikan dengan hasil yang memuaskan.

Banyak yang mengatakan bahwa harga kubah masjid Enamel ini terlalu mahal, terutama jika kubahnya enamel dengan kualitas unggul,yang mana enamel.merupakan bahan yang sangat besar dan sepertinya sangat mewah.

Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut kami berikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga kubah masjid yang murah tapi tetap berkualitas.

1. Jangan malas melihat

Mahal dan tidaknya harga kubah masjid, salah satunya ditentukan dari pemilihan dan penentuan sistem dalam pembuatan kubah masjid. Setidaknya di beberapa kota besar di Indonesia ada banyak sistem konstruksi kubah masjid yang dapat Anda pilih dan percayai, jadi untuk itu juga pastikan Anda memilih sistem pembuatan kubah masjid yang tepat, pilihan yang tepat kami maksudkan adalah sistem yang mampu memberikan hasil yang berkualitas dengan harga bersahabat di kantong. 

Anda dapat menemukan informasi tentang sistem pembuatan kubah dari orang-orang terdekat Anda, atau Anda juga dapat mengunjungi media online atau media lain. Anda dapat memilih setidaknya 3 hingga 4 sistem, lalu menentukan yang terbaik.

2. Pilih jenis dan ukuran kubah yang tepat

Jenis kubah yang Anda pilih sangat memengaruhi faktor material dan juga harga kubah masjid. Kubah jenis ini dengan besi cor tentunya lebih mahal daripada bangunan kubah instan yang terbuat dari bahan stainless. Bila dana Anda terbatas, maka Anda harus menggunakan jenis kubah stainless. Mengenai ukuran kubah, ketika Anda menginginkan harga kubah masjid yang cukup murah maka Anda harus memilih diameter ukuran kubah yang standar atau dalam istilah modern disebut kubah minimalis.

3. Pemilihan dengan Sistem Borongan

Bila Anda hanya menggunakan sistem khusus untuk membuat kubah masjid, maka sudah pasti jika harga masjid yang akan ditawarkan akan lebih mahal daripada ketika Anda menyewa jasa bangunan borongan. 

Ketika Anda memilih sistem borongan, pekerja yang Anda sewa akan bekerja dalam sistem kemitraan sehingga harga yang diberikan akan jauh lebih murah. Namun, untuk jenis kontrak khusus, kubah masjid biasanya memiliki ketentuannya sendiri, misalnya harus dalam pembangunan atau bisa menjadi renovasi besar.

Itu tadi tentang beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga kubah masjid. Ingatlah selalu bahwa Anda harus selalu memprioritaskan kualitas material dan pekerja, sehingga nantinya hasil yang diberikan dapat benar-benar memuaskan, tentu juga tidak terlalu menguras dana Anda, dan yang terpenting adalah mampu membuat tampilan masjid yang Anda membangun akan lebih mewah tetapi akan bertahan lama untuk beberapa dekade mendatang.

4. Pemilihan Desain Kubah

Setelah Anda memilih kubah yang akan Anda bangun menggunakan sistem borongan, langkah selanjutnya adalah merancang kubah masjid. 

Biasanya dalam hal pemilihan desain kubah masjid ini umumnya akan langsung ditangani oleh panitia untuk menyiapkan dana, maka pemilihan desain akan sesuai dengan permintaan dan anggaran yang tersedia, yang akan dibahas secara terbuka antara Komite dan kontraktor kubah masjid. 

Mintalah referensi untuk beberapa desain atau lihat portofolio pekerjaan yang sudah mereka tangani. Dari sini Anda atau panitia setidaknya akan memiliki gambar yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *