103 203 123
Address

Tanda-Tanda Komputer Yang Terinfeksi Virus dan Cara Mengatasinya

Tanda-tanda komputer terinfeksi virus dan cara mengatasinya – Pengguna komputer harus tahu nama-nama virus dan malware. Ini sebenarnya kehadiran yang sangat tak terduga, tetapi karena komputer bersentuhan langsung dengan sistem operasi dan Internet, sangat penting bahwa virus dan malware dapat menyerang.

Virus itu sendiri dapat diartikan sebagai program yang dapat menyalin dan mendistribusikan program dan dokumen yang disimpan di komputer. Sedangkan malware adalah program yang sengaja dibuat untuk menghancurkan sistem operasi di komputer kita.

Tanda-tanda virus / malware komputer

Memori pembaca berkurang

Fitur pertama yang akan Anda perhatikan adalah kapasitas penyimpanan disk berkurang drastis tanpa menambahkan program atau file. Ini biasanya terjadi setelah virus mampu mengulang dan menginstal sendiri secara otomatis sehingga menghabiskan banyak memori yang tersedia.

Banyak file rusak

Tanda berikutnya dari komputer yang diserang oleh virus adalah jumlah file yang tiba-tiba rusak atau rusak. Bahkan, virus dapat berintegrasi ke banyak file di komputer Anda sehingga dapat memodifikasi, menghancurkan, atau mengganti file-file ini.

Hard drive rusak

Setelah membedakan virus sebelumnya dengan sejumlah file yang rusak, virus akan terus menyerang seluruh hard drive, setidaknya menghancurkan hard drive dan mengubah formatnya.

File tiba-tiba hilang / disembunyikan

Jika Anda mencari file tetapi ternyata file itu tiba-tiba menghilang, coba cari menggunakan fungsi “Cari” dan lihat hasilnya jika file tersebut ada tetapi tidak dapat dibuka dan disembunyikan, itu tentu saja penting untuk virus komputer. Dalam hal ini, file yang hilang akan dicari menggunakan fungsi pencarian, tetapi pada kenyataannya file tersebut tidak dapat lagi digunakan.

Komputer tiba-tiba reboot

Jika service komputer Anda tiba-tiba dinyalakan kembali, meskipun tidak ada masalah perangkat keras, Anda dapat memastikan bahwa itu juga merupakan serangan virus yang tumbuh di komputer Anda secara keseluruhan.

Beberapa program mungkin tidak berfungsi

Ada kalanya virus dapat menyerang beberapa program di komputer Anda, menyebabkannya berjalan dengan baik atau bahkan tidak berfungsi, “dan itu tidak dapat dibuka sama sekali. Itu selalu dikaitkan dengan virus yang telah menghapus beberapa data program sehingga dapat dihancurkan secara otomatis.

Pesan muncul sebagai artikel aneh

Jika virus berhasil memasuki jaringan, bukan tidak mungkin virus mengatur sistem yang menampilkan pemberitahuan pada laptop dalam bentuk pesan dengan konten aneh atau tidak dapat dibaca.

Aplikasi antivirus mati sendiri

Jika aplikasi antivirus tiba-tiba mati di komputer Anda dan tidak dapat diaktifkan kembali, aman untuk mengatakan bahwa ia memiliki kerusakan fungsi virus, sehingga Anda tidak dapat membersihkannya lagi menggunakan perangkat lunak antivirus .

Munculnya berbagai file aneh

Jika sepertinya Anda tidak membuat folder atau mengunduh file, tetapi Anda telah menemukan file baru dengan nama aneh yang belum Anda buat sebelumnya, ini jelas disebabkan oleh virus. File yang dihasilkan oleh virus biasanya mengubah namanya menjadi teks asing dan berkembang biak seiring waktu.

Komputer lambat

Jika angka 1 hingga 9 adalah fitur / fungsionalitas komputer yang terkena virus, maka pada titik ini fitur selanjutnya adalah komputer yang terinfeksi malware. Hal pertama yang biasanya Anda perhatikan adalah bahwa komputer Anda tiba-tiba lambat dan “lambat”, bahkan membuka file kecil membutuhkan usaha ekstra.

Memang, malware menyerang berbagai program di komputer Anda untuk berjalan secara otomatis tanpa sepengetahuan kami, dan ini tentu saja merupakan pekerjaan yang paling sulit bagi komputer Anda.

Aplikasi pemeliharaan tidak berjalan

Jika komputer Anda tiba-tiba tidak dapat memperbarui beberapa program perawatan, seperti Task Manager, Pembaruan Windows, atau Pemulihan Sistem, Anda dapat memverifikasi bahwa itu adalah program jahat yang telah menyebar ke komputer Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *