103 203 123
Address
Pentingnya Branding yang Konsisten

Pentingnya Branding yang Konsisten

Menjadi semakin umum bagi pelanggan Anda untuk mengevaluasi, dan membuat, membeli keputusan secara online. Lihat saja kebiasaan beli Anda sendiri – seberapa sering Anda meninjau kompetisi sebelum berjalan ke toko (jika Anda pergi ke toko dan tidak membeli secara online!). Inilah mengapa branding lebih penting dari sebelumnya.

Jadi, apa itu branding? Ini pada dasarnya bermuara pada persepsi pelanggan Anda tentang bisnis Anda dan mencakup kepribadian, karakter, dan nilai-nilai. Branding harus diperluas ke etalase / kantor Anda, semua signage / bahan cetak, situs web dan keberadaan online, layanan pelanggan, dan interaksi tim.

Di mana Anda mulai?

Lakukan riset Anda – siapa pesaing Anda, seperti apa tampilan, rasa, dan suara situs mereka. Haruskah Anda menonjol dari kerumunan atau sejalan dengan industri. Apa yang membuat Anda unik dan menonjol dari pesaing Anda? Bergantung pada siapa yang Anda layani (dan memahami kebutuhan mereka) akan menentukan arahan Anda. Inilah permulaan yang wajib dikerjakan untuk mencari peluang usaha baru yang mempunyai prospek bagus.

Pahami siapa Anda dan siapa yang Anda layani (sedikit riset lagi!) – apa yang paling diperhatikan pelanggan Anda? Prioritaskan pelanggan Anda – memenuhi kebutuhan mereka dari situs Anda terlebih dahulu, mulailah dengan informasi kontak yang mudah ditemukan. Tanyakan pada diri sendiri apakah salinannya terlalu panjang atau penuh dengan jargon. Apakah konten Anda diatur pada halaman sehingga mudah dibaca, apakah cukup menceritakan kisah untuk membantu, apakah Anda memberikan testimonial untuk memudahkan pengambilan keputusan, apakah paket / harga Anda mudah ditemukan dan dipahami? Akankah mereka tahu apa yang mereka dapatkan? Kami memiliki lembar kerja hebat yang membantu klien memahami klien mereka, jika Anda ingin menerima salinan – silakan kirim email kepada kami! Kami akan senang mengirimkannya.

Tentukan pernyataan misi Anda dan visi -Semua tindakan dan komunikasi harus mengikat kembali ke pernyataan misi Anda dan visi, dan merek Anda harus mencerminkan tujuan masa depan Anda. Mari kita ambil contoh bahwa visi Anda adalah untuk menciptakan kembali suatu industri dan menonjol dengan memutar industri, kedengarannya radikal? Sekarang bagaimana jika itu adalah visi Anda, dan situs web Anda bernuansa abu-abu dengan teks yang sangat formal, penuh dengan jargon. Bagaimana itu berbicara dengan visi Anda?

Desain dan Salin – jangan meremehkan kekuatan daya tarik visual. Buat logo yang dapat dikenali dan pilih palet warna yang mencerminkan nilai dan suara Anda. Struktur situs web Anda harus mudah dinavigasi, dengan teks yang ditata dengan jelas, mudah dicerna dalam font yang jelas (tidak terlalu skrip dan sulit dibaca). Salin harus profesional dan menunjukkan pengalaman sambil berbicara dalam bahasa yang semua orang bisa mengerti. Salinan Anda harus jelas dari kesalahan pengetikan dan kesalahan tata bahasa (mintalah bantuan editor, atau paling tidak minta rekan yang tepercaya meninjau konten Anda).

Media sosial adalah perpanjangan dari merek Anda, ini mencakup tampilan, rasa, dan konten. Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan Anda dengan respons yang tepat waktu untuk memperkuat dedikasi Anda pada layanan pelanggan, informasi berkualitas yang dikuratori dan dibuat sesuai dengan visi Anda.
Dan satu tip bonus – buat panduan gaya dengan standar untuk nada, suara, gaya; dan termasuk standar untuk media sosial, desain situs web, desain grafis apa pun yang akan datang. Jangan lupa untuk memasukkan harapan tim! Ini adalah waktu yang tepat untuk membuat pedoman waktu tanggapan, garis tanda tangan, nada dan profesionalisme.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *