103 203 123
Address

Destinasi wisata keren di Bengkulu

Ekspedisi ke Bengkulu semacam ekspedisi ke masa kemudian, dengan bentang alam yang menawan. Nih, 5 destinasi harus yang mesti Sobat Pesona kunjungi di provinsi di pesisir barat Sumatra ini.

Bengkulu, suatu kota yang hendak gampang diingat lewat obyek wisata ataupun landmark yang telah dibentuk semenjak ratusan tahun kemudian. Di Bengkulu terdapat bermacam- macam indikator spesial, baik dari sisi obyek wisata serta landmark bersejarahnya. Ekspedisi ke Bengkulu semacam ekspedisi ke masa kemudian, dengan bentang alam yang menawan. Ingin ketahui bermacam- macam tempat menawan di Bengkulu?

Rumah Pengasingan Bung Karno

Rumah ini awal mulanya kepunyaan pengusaha Tionghoa, Tjang Tjeng Kwat. Rumah yang terletak di jalur Soekarno- Hatta ini, kemudian disewa oleh Belanda buat tempat tinggal Bung Karno sepanjang masa pengasingan, 1938– 1942. Di rumah ini cinta Bung Karno bersemi pada Fatmawati yang setelah itu dinikahinya.

Bandar Hawa Internasional Fatmawati Soekarno

Lapangan terbang hawa Fatmawati Soekarno di Bengkulu sebelumnya bernama Padangkemiling. Lokasinya terletak di Padang Kemiling, Bengkulu. Lapangan terbang hawa kelas 1 ini mempunyai Panjang landas pacu 2. 239 meter x 150 meter. Posisi lapangan terbang ini berjarak 14 kilometer dari pusat kota Bengkulu. Bangunan lapangan terbang ini dibentuk dengan style rumah adat Bengkulu serta dipadu hiasan etnik yang mempesona pada bagian atasnya.

Tepi laut Panjang

Bila ke Bengkulu tidak tiba ke tepi laut Panjang rasanya belum afdal. Ya, inilah obyek wisata alam yang mempunyai garis tepi laut 7 kilometer serta lebar 500 meter. Pasir putih yang halus jadi andalan tepi laut ini. Kemudian, pada sisi tepi laut menjulang tumbuhan cemara serta pinus. Terdapat banyak sarana di tepi laut ini, mulai dari berkendara dengan ATV, delman di tepi laut, olah raga, café, hotel, serta yang lain. Jarak dari pusat kota dekat 4 kilometer.

Benteng Marlborough

Benteng dengan nama Marlborough ini jadi salah satu tempat yang jadi ikon kota Bengkulu. Benteng Marlborough dibentuk oleh East India Company( EIC) Inggris pada 1713- 1719 pada masa Gubernur Joseph Callet. Tempat ini dipakai EIC bagaikan benteng pertahanan di Bengkulu buat melindungi binis dan dominasi lada.

Kampung Cina

Kampung Tiongkok di kota Bengkulu ini terletak di jalur Panjaitan, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara.

Komplek perumahan ini telah terdapat semenjak era penjajahan Inggris serta Belanda. Suatu tempat mempesona dengan arsitektur Tiongkok. Asik buat berswafoto bersama sahabat. Terdapat gerbang dengan arca naga besar serta trotoar buat pejalan kaki yang luas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *