103 203 123
Address

8 Alasan Untuk Memperbarui Rencana Bisnis Anda Saat Ini

Dalam buku mereka Write Your Business Plan, staf Entrepreneur Media menawarkan pemahaman mendalam tentang apa yang penting untuk rencana bisnis apa pun, apa yang sesuai untuk usaha Anda, dan apa yang diperlukan untuk memastikan kesuksesan. Dalam kutipan yang diedit ini, penulis menawarkan delapan alasan mengapa memperbarui rencana bisnis Anda sangat penting untuk keberhasilan bisnis Anda.

Menulis rencana bisnis adalah salah satu keterampilan yang meningkat dengan latihan. Satu atau dua kali pertama Anda membuat rencana, Anda mungkin merasa sedikit tidak yakin pada diri sendiri dan bahkan kurang yakin apa yang Anda lakukan memiliki nilai.

Jika Anda memulai beberapa usaha selama karier Anda, Anda tentu akan menulis beberapa rencana bisnis, dan masing-masing akan lebih baik daripada yang terakhir. Sangat mungkin juga bahwa dengan keterampilan perencanaan yang lebih baik akan datang keterampilan bisnis yang meningkat, meningkatkan peluang bahwa setiap perusahaan yang Anda mulai akan melakukan lebih baik daripada yang sebelumnya.

Tetapi tidak ada alasan bahwa hanya pengusaha serial yang mendapatkan manfaat dari sesi perencanaan bisnis reguler. Jika Anda memulai hanya satu perusahaan, Anda harus terus mengasah keterampilan perencanaan bisnis Anda dengan memperbarui rencana bisnis Anda.

Memperbarui rencana bisnis biasanya lebih mudah daripada memulai dari awal. Alih-alih mencoba mencari tahu apa konsep bisnis dasar Anda, Anda hanya perlu memutuskan apakah itu berubah. Anda biasanya dapat menggunakan kembali formula keuangan, spreadsheet, biografi manajemen, dan konten rencana lainnya yang kurang lebih hijau.

Berikut adalah delapan alasan untuk berpikir tentang memperbarui paket Anda. Jika ada yang berlaku untuk Anda, saatnya pembaruan.

  1. Periode keuangan baru akan segera dimulai. Anda dapat memilih untuk memperbarui rencana Anda setiap tahun, triwulanan, atau bahkan bulanan jika bisnis Anda berada dalam industri yang berubah dengan cepat.
  2. Anda membutuhkan pembiayaan. Pemberi pinjaman dan pemodal lain membutuhkan rencana terbaru untuk membuat keputusan pembiayaan.
  3. Perubahan pasar yang signifikan. Mengubah selera klien, tren konsolidasi di antara pelanggan dan perubahan iklim peraturan dapat memicu kebutuhan untuk pembaruan rencana.
  4. Pesaing baru atau lebih kuat mencari pelanggan Anda untuk pertumbuhan mereka.
  5. Perusahaan Anda mengembangkan produk, teknologi, layanan atau keterampilan baru. Jika bisnis Anda telah banyak berubah sejak Anda menulis rencana, sekarang saatnya untuk pembaruan.
  6. Anda telah mengalami perubahan dalam manajemen. Manajer baru harus mendapatkan informasi baru.
  7. Perusahaan Anda telah melewati ambang batas, seperti pindah dari kantor pusat Anda, mencapai $ 1 juta dalam penjualan atau mempekerjakan 100 orang.
  8. Rencana lama Anda sepertinya tidak mencerminkan kenyataan lagi. Mungkin Anda melakukan pekerjaan yang buruk saat terakhir Anda membuat rencana. Mungkin segalanya baru saja berubah lebih cepat dari yang Anda harapkan. Tetapi jika rencana Anda tampaknya tidak relevan, ulangi saja.

Namun, penting bahwa pembaruan rencana tidak hanya menjadi tugas mekanis, terbatas pada memasukkan angka penjualan terbaru. Alih-alih, luangkan waktu untuk menantang beberapa asumsi inti dari rencana Anda sebelumnya untuk melihat apakah asumsi tersebut masih bertahan. Apakah margin keuntungan lebih tinggi dari yang Anda harapkan? Kemudian mulailah merencanakan bagaimana memanfaatkan uang tunai tambahan apa pun yang Anda hasilkan. Apakah unit toko ritel baru Anda tidak berkinerja sebaik yang diharapkan? Maka sekaranglah saatnya untuk mencari tahu alasannya. Apakah persaingan untuk produk baru Anda muncul lebih cepat dari yang Anda duga? Lihatlah produk-produk Anda yang lain untuk melihat apakah mereka juga lebih rentan daripada yang Anda kira.

Dalam perusahaan besar dengan rutinitas perencanaan ketat yang membutuhkan rencana tahunan, semesteran, dan triwulanan serta pembaruan rencana, para manajer menghabiskan setidaknya sebagian waktu mereka untuk mengerjakan atau memikirkan rencana baru atau pembaruan rencana. Semua informasi yang mengalir ke manajer senior dalam bentuk rencana membantu menjaga informasi. Ini membantu orang-orang di parit juga. Itu fakta bahwa semua orang dinilai oleh kinerja masa lalu. Dan cara terbaik untuk memastikan bahwa satu tahun dari sekarang Anda akan melihat kembali kinerja Anda dengan kepuasan dan kebanggaan adalah merencanakan sekarang dan sering.

Begitu bisnis Anda didirikan dan berjalan dengan baik, Anda mungkin cenderung membiarkan segala sesuatu terus berjalan seperti semula.

Namun, sebenarnya ini saatnya merencanakan lagi. Setelah tahap awal yang krusial, Anda harus secara teratur meninjau kemajuan Anda, mengidentifikasi bagaimana Anda dapat memaksimalkan posisi pasar yang telah Anda buat dan memutuskan ke mana akan membawa bisnis Anda berikutnya. Anda perlu meninjau kembali dan memperbarui rencana bisnis Anda dengan mempertimbangkan strategi baru Anda dan pastikan Anda memperkenalkan perkembangan yang telah Anda catat.

Panduan ini akan membawa Anda melalui proses penting ini, merinci tahapan yang harus Anda lalui untuk menilai seberapa baik kinerja bisnis Anda, menyoroti kekuatan dan area Anda yang dapat ditingkatkan dan menyarankan tindakan yang perlu Anda ambil untuk mengimplementasikan perbaikan yang telah Anda lakukan. diidentifikasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *