103 203 123
Address

7 Tips Untuk Memulai Bisnis Kedai Kopi

Sebagai produsen kopi berkualitas premium, Indonesia memiliki peluang besar untuk membuat kopi segar. Ini jelas merupakan peluang bisnis yang menguntungkan. Selain itu, menurut survei oleh Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian Kementerian Pertanian, konsumsi kopi Indonesia meningkat 8,22% setiap tahun antara 2016 dan 2021.

Ini adalah alasan mengapa banyak perusahaan kafe berkembang pesat di mana-mana, tetapi selama permintaan kopi meningkat, peluang di bidang ini tetap terbuka untuk Anda. Sebelum Anda benar-benar memulai bisnis kopi, Anda perlu melakukan banyak penelitian tentang apa yang harus dipertimbangkan sebelum Anda memulai bisnis ini.

Berikut adalah sembilan tips untuk mempersiapkan rencana bisnis Anda dengan cermat.

Mempersiapkan konsep kerja

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengembangkan rencana bisnis yang matang. Ini merangkum pertanyaan yang perlu dijawab, seperti tujuan Anda membuat bisnis Anda di kafe kompetitif, keunikan yang ingin Anda tekankan, pasar sasaran, akun modal dan laba Anda, dan bagaimana bisnis Anda. Cara mempromosikannya, dan tujuan yang ingin Anda raih secara bertahap. Rencana bisnis ini akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda ke lebih banyak arah.

Menentukan target pasar

Konsep poin pertama juga harus menjawab pertanyaan siapa target pasar. Setelah Anda mengetahui target pasar, Anda dapat menentukan konsep spasial bisnis Anda dan mulai menghitung anggaran untuk dipersiapkan.

Misalnya, jika Anda ingin bisnis kafe Anda berhenti selama ribuan tahun, buat daftar minuman yang menarik dan beragam kue kering. Kamar-kamar dapat membuat suasana lebih menyenangkan dan penuh warna.

Jika bisnis kafe Anda lebih diarahkan untuk bertemu orang-orang di kantor, menu dapat disediakan dengan berbagai pilihan teh dan makanan ringan. Suasana ruangan itu terang benderang dengan dekorasi putih atau kayu.

Mencari tempat-tempat strategis

Lokasi adalah salah satu kunci menuju kafe yang sukses. Jadi, perhatikan baik-baik dan modal untuk fokus pada yang satu ini.

Cari tempat-tempat yang sering diabaikan di dekat kendaraan, kompleks apartemen yang ramai, atau area kantor. Perhatikan juga komunitas atau pelanggan potensial di situs pilihan Anda, baik Anda berada di pasar sasaran atau tidak.

Yang tak kalah penting adalah pertimbangan fitur kebersihan dan keselamatan di area tersebut. Pastikan juga Anda berada dalam posisi yang relatif tinggi sehingga perusahaan Anda dapat beroperasi dengan baik saat hujan. Semua ini harus dipertimbangkan untuk memudahkan akses ke klien di lain waktu.

Perhatian pada bagian luar dan interior

Meskipun dekorasi hanyalah pemanis untuk bisnis Anda. Namun, jika dekorasi ini dihapus, kafe menjadi membosankan. Inilah kekuatan eksterior dan interior.

Jelajahi media sosial yang bersaing untuk mendapatkan inspirasi atau kunjungi Georgia Cafe secara langsung. Pelajari tips untuk kesuksesannya. Mungkin alasannya adalah bahwa desain eksterior atau interior telah terbukti menarik bagi pelanggan dan minum kopi di sana.

Pilih varistor yang sesuai

Sebelum mencari varistor, Anda perlu menjawab pertanyaan ini. Apakah Anda ingin memberi pelanggan Anda keterampilan sosial yang tinggi dan kemampuan untuk mencampur biji kopi? Tentu saja, akan lebih baik jika mereka berdua barista pada saat yang sama. Namun, jika Anda tidak bisa mendapatkan keduanya, maka Anda harus memutuskan mana yang paling penting.

Menggunakan media sosial

Iklan yang efektif dapat meningkatkan popularitas bisnis warnet Anda. Media sosial masih sangat populer, jadi gunakan media sosial populer, seperti influencer dan pengguna YouTube, untuk memamerkan produk terbaik Anda.

Eksekutif media sosial menyewa untuk membuat konten yang menarik. Untuk menarik orang baru ke pelanggan Anda, undang mereka untuk mempromosikan kafe Anda di akun media sosial Anda dengan bonus gratis untuk minuman.

Juga, jangan lupa untuk mendaftarkan bisnis kafe Anda dengan situs ulasan makanan dan Google untuk memfasilitasi akses pembeli potensial ke bisnis Anda melalui dunia maya. Semakin banyak ulasan pelanggan di media sosial, semakin Anda percaya.

Temukan pemasok terbaik

Untuk menyediakan minuman kopi berkualitas tinggi, Anda perlu mencari pemasok biji kopi yang baik dan andal. Hal yang baik adalah menguji banyak pemasok untuk menemukan yang tepat. Untuk mengurangi biaya pengiriman, cari pemasok yang dapat diterima berdasarkan lokasi bisnis Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *